7 Tanaman Yang Tidak Disukai Jin Dan Cocok Dijadikan Hiasan

Allah menciptakan banyak makhluk hidup di dunia ini baik itu terlihat maupun tidak terlihat. Salah satu makhluk yang tidak terlihat adalah jin yang memiliki arti bersembunyi dan menutup diri. Oleh karena itu beberapa orang menanam tanaman yang tidak disukai jin.

Tanaman ini bertujuan untuk menghindari manusia atau penghuni rumah dari segala macam gangguan yang akan ditimbulkan. Selain dipercaya dapat mengusir jin tanaman-tanaman di bawah juga bisa digunakan untuk hiasan agar rumah semakin cantik.

Tanaman Yang Tidak Disukai Jin Dan Cocok Dijadikan Hiasan

1. Mawar Merah

Siapa yang tidak mengetahui tanaman ini, tanaman yang sangat khas untuk dijadikan buket ternyata termasuk tanaman yang tidak disukai jin. Mawar merah seringkali ditanam di pekarangan dan sangat mudah dijumpai.

Tidak hanya digunakan untuk mengusir jin tanaman ini juga bisa dijadikan alat penangkal gangguan gaib. Banyak anggapan bahwa mawar merah dapat menyerap energi negatif di sekitarnya.

2. Kaktus

Tanaman yang bertahan hidup tanpa pasokan air dan sering ditemui di daerah gurun. Dewasa ini kaktus mulai dilirik oleh pecinta tanaman karena keindahan bentuknya dan keragaman jenisnya.

Mempunyai kelebihan untuk menangkal ilmu hitam dan gangguan gaib yang dikirimkan untuk pemiliknya. Ada pula kepercayaan yang menyebutkan bahwa tanaman ini akan memberikan rezeki yang terduga.

3. Pohon Kelor

Moringa oleifera adalah nama lain dari pohon tersebut. Tanaman ini memiliki siklus pertumbuhan yang sangat pesat sejak saat ditanam menggunakan biji. Serta dapat tumbuh tinggi mencapai 10 meter meskipun begitu pohon kelor juga bisa dibudidayakan di pot.

Manfaat yang diberikan oleh tanaman ini sangat baik untuk ketahanan dan metabolisme dalam tubuh. Bukan hanya itu saja karena pohon kelor juga memiliki kemampuan untuk menangkal jin dengan aromanya yang menyengat.

4. Bambu Kuning

Bambu memiliki berbagai jenis, di Indonesia sendiri ada beberapa jenis bambu yang dapat dijumpai di lingkungan sekitar. Salah satunya adalah bambu kuning, seperti namanya bambu jenis ini memiliki ciri khas batangnya berwarna kuning.

Berbeda dengan bambu pada umumnya yang sering dikabarkan menjadi tempat bersarangnya makhluk halus. Bambu kuning menjadi tanaman yang tidak disukai jin dan ampuh untuk mencegah niat jahat orang lain.

5. Pohon Bidara

Salah satu tanaman yang berkhasiat dan dipercaya oleh umat Islam karena disebutkan di Al-Qur’an. Al-Waqiah ayat 27-29 adalah salah satu surat yang menyebutkan pohon ini. Dalam Islam sendiri pohon bidara digunakan untuk membantu proses ruqyah.

Pada proses ruqyah sendiri, daun yang sudah ditumbuk dicampur ke dalam air dibacakan surat-surat lalu disiramkan. Manfaat lainnya adalah dijadikan campuran air untuk memandikan jenazah, bagian tanaman yang digunakan adalah daunnya.

6. Tebu Ireng

Kandungan dari tanaman ini bisa dimanfaatkan untuk pereda rasa nyeri dan anti radang. Jadi tidak hanya digunakan sebagai bahan baku gula, tebu ireng juga berfungsi untuk antiseptic dan anti racun.

Penduduk Jawa juga mempercayai tanaman ini apabila ditanam di depan rumah akan melindungi pemilik rumah dari gangguan gaib. Tebu ireng dengan daun hitam juga dianggap memiliki efek yang lebih kuat.

7. Pohon Gaharu

Tanaman yang terakhir adalah pohon gaharu, pohon ini juga dipercaya oleh umat Islam sebagai pohon dari surga. Mengapa demikian karena manfaatnya yang mampu menyembuhkan orang yang mengalami kerasukan dan juga santet.

Kayunya pun dimanfaatkan untuk aksesoris, kebutuhan medis, kosmetik, pengawet dan dupa. Sayangnya pohon gaharu terkenal sangat mahal dan bisa mencapai harga ratusan juta.

Jin memang dianggap mengganggu bagi beberapa orang oleh karenanya tanaman yang tidak disukai jin sering dijadikan hiasan. Tanaman di atas juga dapat disesuaikan dari luasnya pekarangan rumah. Bagi yang pekarangan rumahnya tidak lebar bisa menanam mawar merah atau kaktus.

Tinggalkan komentar