5 Keistimewaan Pahala Ibu Hamil, Menjadi Penghapus Dosa!

Kehamilan tidak hanya menjadi anugerah yang selalu dinanti-nanti. Namun, juga menjadi hal luar biasa dari oleh Allah SWT. Maka dari itu, pahala ibu hamil menjadi hal yang sudah pasti dijanjikan oleh Allah SWT.

Selain itu, terdapat banyak keistimewaan yang didapat oleh ibu hamil. Ibu hamil sangat diistimewakan karena proses mengandung bayi bukan proses yang mudah dan penuh dengan tantangan. Berikut ini 7 pahala dan keistimewaan ibu hamil yang sudah dijanjikan oleh Allah SWT:

Baca Juga: 100+ Kumpulan Kata Mutiara Arab Keren, Terlengkap!

Keistimewaan Pahala Ibu Hamil

1. Shalat Ibu Hamil Lebih Baik

Ibadah salat ibu yang sedang hamil memiliki ganjaran pahala yang berkali lipat daripada orang yang tidak hamil. Di dalam beberapa hadits riwayat dijelaskan bahwa Rasulullah SAW mengatakan bahwa pahala shalat ibu hamil lebih baik dibandingkan shalat 80 rakaat berturut-turut.

Hal tersebut tentu saja menjadi penyemangat kepada ibu hamil yang terus beribadah kepada Allah SWT. Ibu hamil yang terus melakukan kewajiban yang diperintahkan Allah SWT walaupun dalam kondisi perut yang semakin membesar, akan mendapat posisi yang tertinggi dan mulia.

2. Pahala Ibu Hamil Seperti Mati Syahid

Pahala ibu yang sedang mengandung berikutnya adalah pahala yang selaras ketika sedang mati syahid ketika berjihad di jalan Allah SWT. Menurut Hadits Riwayat Ahmad & Abu Dawud, perempuan yang mati karena hamil dan melahirkan termasuk ke dalam 7 golongan orang mati syahid.

Allah SWT menjanjikan surga kepada ibu yang sedang hamil, atau meninggal dunia ketika sedang hamil. Hal tersebut karena posisi seorang ibu hamil yang begitu tinggi di mata Allah SWT. Maka dari itu, betapa mulianya status seorang ibu hamil di mata Allah SWT.

3. Setara dengan Menerima Pahala Selama 12 Tahun

Karena status ibu hamil yang sangat istimewa. Maka Allah SWT pahala ibu hamil berikutnya berupa memberikan pahala sebesar 12 tahun untuk setiap ibadah yang dilakukannya. Ibu hamil yang usia kandungannya sudah membesar tentu akan lebih mengalami kesulitan untuk melakukan hal umum.

Allah SWT menjanjikan pahala ibadah selama 12 tahun bagi ibu hamil sebagai balasan akan rasa sakit yang selalu dialami oleh ibu hamil. Proses mengandung adalah hal yang sulit, namun jika dijalankan dengan ikhlas maka akan mendapat banyak pahala.

4. Pahala Ibu Hamil Dilancarkannya Setiap Rejeki

Keistimewaan pahala yang sedang hamil adalah rezeki yang terus mengalir dari Allah SWT. Tidak hanya mendapatkan pahala berupa hal yang tidak terlihat, namun Allah SWT menjanjikan rezeki yang terus mengalir bagi ibu dan jabang bayi.

Maka dari itu, selalu mengingat Allah SWT pada setiap kesempatan ketika sedang hamil, Allah SWT akan terus memperlancar segala urusan dan pahala bagi para ibu hamil. Selain itu, selalu bersabar pada setiap keadaan juga akan membawa keberkahan dan kelancaran dalam hal apapun.

5. Setiap Musibah Diganjar Pahala

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa ibu yang hamil akan terus mengalami hal yang menyakitkan selama mengandung. Namun, tidak perlu khawatir bahwa setiap musibah dan kesakitan yang dialami ibu hamil akan diganti dengan pahala dari Allah SWT yang berkali-kali lipat jumlahnya.

Tidak hanya itu, setiap ibu yang sedang hamil akan dihapuskan dosa-dosa selama kehamilannya berlangsung. Maka dari itu, momen kehamilan ibu harus dinikmati dan disyukuri, karena keikhlasan ibu yang mengandung akan ada pahala terbaik dan besar yang akan didapatkan.

Itulah 5 pahala ibu hamil beserta keistimewaan yang didapatkan dari Allah SWT. Ibu yang sedang mengandung merupakan makhluk yang paling mulia dan selalu dilindungi oleh Allah SWT. Maka dari itu, bagi ibu yang hamil diutamakan untuk menjalani kehamilan dengan ikhlas dan tenang.

Tinggalkan komentar