5 Cara Mengamalkan Doa Nabi Yusuf Agar Wajah Berseri-Seri

Nabi Yusuf merupakan salah satu utusan Allah yang dikaruniai wajah yang sangat tampan. Semasa hidupnya, nabi Yusuf kerap mengajarkan banyak doa dan amalan-amalan kepada umatnya. Tentunya agar bisa lebih afdol, dibutuhkan cara mengamalkan doa nabi Yusuf dengan benar.

Bacaan doa tersebut bisa dilakukan dengan mengucap “Allahummaj’alni nuuru yusufa ala wajhi fa man roaani yuhibbuni mahabbatani”. Artinya adalah memohon kepada Allah supaya cahaya ketampanan nabi Yusuf terdapat pada wajah orang tersebut. Simak lima cara mengamalkannya berikut:

img: zonasyariah.id

1. Membaca Doa Sebanyak Tiga Kali

Pada bacaan doa nabi Yusuf tersebut dibaca selama tiga kali setelah melakukan aktivitas mandi ataupun wudhu. Selepas membaca doa terakhir, lalu usapkan kedua telapak tangan ke wajah. Keindahan paras wajah dan juga akhlak nabi Yusuf telah membuat siapapun terpukau.

Cara mengamalkan doa nabi Yusuf ini juga haruslah memperbaiki akhlak, tidak hanya berdoa ingin memiliki wajah yang berseri-seri seperti nabi Yusuf saja. Berdoa dengan terus meningkatkan kualitas diri akan jauh lebih baik dan berpeluang lebih dikabulkan oleh Allah SWT.

2. Mengulangnya Setelah Sholat

Bacaan doa nabi Yusuf tersebut dapat diulang selama tujuh kali setelah usai melaksanakan sholat fardhu. Jadi setiap selesai melaksanakan sholat lima waktu, doa tersebut bisa dibaca lagi sebanyak tujuh kali. Jika ingin terkabul, maka perbanyaklah berdoa kepada Allah SWT.

Niat saat sedang berdoa harus benar-benar memiliki niat yang positif, doa agar wajah menjadi tampan atau berseri-seri seperti doa nabi Yusuf ini tidak hanya ditujukan agar bisa memikat hati lawan jenis saja, melainkan dapat digunakan pula agar menambah pesona diri.

3. Usapkan Kedua Telapak Tangan ke Wajah

Adab setelah usai berdoa adalah mengusapkan kedua telapak tangan ke wajah. Doa tersebut bisa diterapkan setiap hari. Manfaatnya pun beragam, seperti membuat wajah lebih berseri dan bercahaya sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri. Tentunya hal tersebut dengan diimbangi merawat wajah.

Doa tersebut bisa digunakan oleh pria ataupun wanita. Dengan menerapkan doa nabi Yusuf, maka jangan lupa untuk bersyukur atas semua pemberian Allah SWT. Manusia tidak akan abadi di dunia yang fana ini, oleh karenanya diharuskan untuk selalu bersyukur atas nikmat-Nya.

4. Lakukan Secara Istiqomah

Istiqomah atau ketekunan dalam mengamalkan doa sangatlah diperlukan. Belajarlah agar bisa istiqomah membaca doa nabi Yusuf setiap hari agar Allah SWT mengabulkan doa dengan cepat pula. Istiqomah merupakan tantangan terbesar dalam hidup, dan tak semua orang bisa istiqomah atau konsisten.

Konsistensi ini diperlukan kebiasaan, dari kebiasaan berkembang hingga menjadi sebuah hal yang konsisten untuk dilakukan dalam jangka waktu yang panjang. Dalam perihal ini, dengan mengamalkan doa nabi Yusuf setiap hari maka akan membuka peluang Allah akan mengabulkan doa tersebut secara cepat.

5. Terus Perbaiki Kualitas Diri

Hal terakhir yang menjadi cara mengamalkan doa ini adalah dengan terus memperbaiki kualitas diri. Dalam Islam, rupa yang menawan saja tidak cukup apabila tidak disertai dengan akhlak yang menawan pula. Memperbaiki kualitas diri di sini bermakna terus memperbaiki perilaku.

Selain perilaku yang terus diperbaiki, tutur kata pun juga harus dijaga. Rupa, akhlak, dan lisan yang baik akan membuat diri terlihat lebih menawan dan bersahaja. Sebagai manusia yang ditempatkan Allah di dunia yang fana ini, sudah sepatutnya terus menabung amal kebaikan.

Itulah lima cara mengamalkan doa nabi Yusuf agar wajah berseri-seri. Catatan penting yang harus diingat adalah selain istiqomah dalam membaca doa tersebut, memperbaiki kualitas diri juga sangatlah penting agar tidak hanya bagus rupa saja tetapi akhlaknya pula.

Satu pemikiran pada “5 Cara Mengamalkan Doa Nabi Yusuf Agar Wajah Berseri-Seri”

Tinggalkan komentar